Home / Wanita / Wanita Takut Kalau Terlalu Sukses

Wanita Takut Kalau Terlalu Sukses

Wanita Takut Kalau Terlalu Sukses – Satu riset dari University of California merangkum kalau ada banyak wanita yang sangsi untuk mendaki puncak karir atau meningkatkan usaha lantaran takut jadi sangat berhasil.

Rasa sangsi serta pertimbangan paling utama umumnya wanita, menurut studi, cemas mengorbankan keluarga untuk karir serta pencapaian usaha.

Studi mengatakan kalau kesangsian ini tak tampak pada pria. Demikian sebaliknya, pria condong tambah lebih optimis serta yakin diri untuk meraih berhasil setinggi-tingginya tanpa ada beban.

“Kami temukan kalau beberapa wanita yang disebut pengambil ketentuan dirumah jadi tak ambisius dalam menguber berhasil, ” tutur Serena Chen, psikolog dari University of California.

Menurut Chen, hasil penelitiannya memerlihatkan kalau tanggung jawab memutuskan dalam ranah domestik sama dengan mengambil keputusan di kantor.

“Alhasil, wanita juga terasa tidaklah terlalu inginkan kekuasaan saat ada diluar tempat tinggal, ” paparnya.

Diluar itu, dorongan mengasuh anak, merampungkan pekerjaan rumahtangga, serta mengurusi aturan keluarga beresiko pada style wanita dalam berkarier ditempat kerja.

“Supaya berlangsung keseteraan jender di kehidupan personal serta profesional, jadi wanita dianjurkan untuk juga sharing pekerjaan dalam memutuskan masalah masalah keluarga dengan suami, ” urainya.

Sharing pekerjaan serta pilihan dalam rumahtangga, kata Chen, memberi ruangan untuk wanita mengaktualisasi diri sesuai sama ketertarikan serta yang diimpikan meraih berhasil

About admin