Home / Berita Umum / Sungai Cikeas Meluap Usai Mendapat Kiriman Dari Bogor

Sungai Cikeas Meluap Usai Mendapat Kiriman Dari Bogor

Sungai Cikeas Meluap Usai Mendapat Kiriman Dari Bogor – Banjir sepinggang orang dewasa menyergap Perumahan Vila Nusa Indah, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor yang bersebelahan dengan Kota Bekasi, Jumat (26/4) siang. Banjir dikarenakan meluapkan Sungai Cikeas karena debitnya bertambah sesudah memperoleh kiriman dari Bogor.

Ketua Komune Perduli Sungai Cikeas-Cileungsi, Puarman menjelaskan, air mulai masuk ke permukiman masyarakat pada jam 10.30. Genangan air yang awalannya cuma semata-mata kaki selalu meninggi sampai sepinggang orang dewasa pada jam 13.00.

“Ini belum pucuk, peluang bertambah jam 14.30,” kata Puarman pada merdeka.com, Jumat (26/4).

Berdasar pada pengamatan timnya di lapangan, tinggi muka air di hulu pada jam 11.30 sampai 495 sentimeter. Sesaat umumnya cuma 200 sentimeter. Direncanakan air kiriman dari hulu sampai di perbatasan pada Bekasi serta Bogor 2-3 jam lalu atau jam 14.30.

“Siaga di Vila Mahkota Pesona serta Vila Nusa Indah 3 spesial RW 25, 36 & 41 dan Puri Nusaphala serta Perumahan Mandosi Permai,” tutur Puarman.

Situasi sekarang ini, ketinggian ari di titik pertemuan pada Sungai Cikeas serta Cileungsi di Kali Bekasi lokasi Jatiasih sudah sampai 320 sentimeter lebih. Walau sebenarnya, umumnya cuma 300 sentimeter.

About admin