Home / Liga Jerman / Pep : Alonso Pemain Penting Munchen

Pep : Alonso Pemain Penting Munchen

Pep : Alonso Pemain Penting Munchen

beritabolabaru.com – Siapa nahkoda serangan Muenchen musim ini, Robben, Ribery atau Mueller? Bila Anda memikirkan salah 1 dari mereka, jadi jawabannya yaitu salah. Motor serangan Muenchen musim ini yaitu gelandang eks Real , Xabi Alonso. Memanglah dia tidak sering disorot daripada Robben, Ribery atau Muller, namun Alonso yaitu pemain yang mengkreasikan gol-gol tim bimbingan Pep Guardiola.

Peran gelandang asal Spanyol itu sangatlah diperlukan Muenchen untuk menaklukkan Barcelona di Allianz Arena.

Gelandang berumur 33 th. itu sudah melepas 19 tendangan. Delapan salah satunya tentang tujuan. Sedang bekasnya, yaitu sembilan sepakan tak tentang tujuan serta dua tendangan diblok musuh.

Itu berarti, dengan akurasi tendangan 47 %, kesempatan Alonso untuk cetak gol dengan kakinya sebesar 11, 8 %. Selama ini, dia telah cetak dua gol. Bekas pemain Liverpool itu juga sudah membuat 30 kesempatan mematikan, tiga salah satunya jadi assists. Akurasi umpannya juga sebesar 90 %.

Selama musim ini, Alonso sudah melepas 2162 umpan berhasil untuk Muenchen. Rinciannya 1880 umpan pendek, 195 umpan panjang serta 88 umpan sundulan. Dari seluruhnya umpan yang telah dilepaskannya, 70, 4 % mengarah pada pemain yang berposisi juga sebagai striker.

About admin