Home / Berita Umum / Pembangunan Rest Area Di Kebut

Pembangunan Rest Area Di Kebut

Pembangunan Rest Area Di Kebut – Tol ruas Semarang-Salatiga sekurang-kurangnya mempunyai tiga Rest Ruang sesaat. Sedang di tol Salatiga-Kartasura ada dua rest ruang sesaat yang juga akan siap dipakai pemudik.

Berdasar pada pantauan, untuk Rest Ruang sesaat yang ada tol ruas Semarang-Salatiga, satu diantaranya ada di KM 49 A di Ujung-Ujung, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang serta KM 49 B. Di Rest Ruang ini diperlengkapi dengan Pospam, musala, toilet, tempat penjualan BBM serta beragam stan makanan.

Mendekati arus mudik Lebaran ini, pembangunan fasilitas serta prasana di Rest Ruang ini dikebut. Beberapa pekerja tampak kerjakan satu diantara stan makanan.

” Seperti yang kami berikan, nanti untuk pengamanan disini (Rest Ruang) , terkecuali diletakkan dari personel Polres Semarang, ada juga backup dari Brimob Polda Jateng, ” kata Kasubag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi waktu lakukan pengecekan di Rest Ruang Km 49 A, Selasa (5/6/2018) .

Disamping itu, Direktur PT Trans Marga Jateng (TMJ) Yudi Krisyunoro memberikan, pengoperasian Rest Ruang di KM 49 A mulai H-7 serta H+7.

” Rest Ruang di KM 49 A di buka mulai sejak H-7 sampai H+7. Kami targetkan sistem pembangunan telah usai, lalu di Rest Ruang KM 49 B masih tetap ada sistem pembangunan, tapi kelak cocok arus balik telah dapat digunakan, ” kata Yudi.

Lalu untuk ruas Salatiga-Kartasura, Rest Ruang sesaat ada dua yaitu di Koripan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang serta ke-2 di Mudal, Kabupaten Boyolali. Untuk di Rest Ruang sesaat ruas Salatiga-Kartasura juga diperlengkapi dengan toilet, musala ataupun penjualan BBM.

” Disini (Rest Ruang Koripan) ada Pos Jagalah untuk Dinas Kesehatan, Polisi, ada Pertamina mempersiapkan disini, ada juga sebagian kios warung makan. Ini di buka mulai tgl 8 Juni 2018, ” kata Harsana, Tehnik Waskita project seksi 4. 1, 4. 2, 4. 3 waktu didapati di Rest Ruang Koripan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.

About admin