Home / Berita Umum / Pandangan Amien Rais Soal Jokowi

Pandangan Amien Rais Soal Jokowi

Pandangan Amien Rais Soal Jokowi – Orang politik Partai Amanat Nasional Amien Rais menyebutkan demokrasi di masa pemerintahan Joko Widodo berwatak demokrasi seakan-akan. Menurut Amien penampakkannya saja demokrasi, walaupun sebenarnya substansinya otoriter.

Soal ini dikatakan Amien waktu mengunjungi koalisi relawan Prabowo-Sandi di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4).

Lihat : Muhammadiyah Sangat percaya Amien Rais dapat Pilih Arah Hukum

Amien berujar pembawaan otoritarian ini tercermin diantaranya dari pengakuan Jokowi waktu kampanye terbuka Yogyakarta, saat lalu, yg mengatakan dapat menantang siapa-siapa saja yg sudah mengejek dirinya sendiri sepanjang empat tahun paling akhir.

“Yg dilawan siapa? Jadi ini Pak Jae dapat menantang rakyatnya sendiri. Karenanya saya memperingatkan kalau sebetulnya demokrasi kita saat ini udah bersubstansi otoritarianisme,” kata Amien.

“Kelihatannya demokrasi, tetapi petingginya berfikir totaliter otoriter, rakyat dibodohi, rakyat diminta, didungukan dll,” sambungnya.

Anggota Dewan Pembina Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini pun mengusik pengakuan dari Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yg sempat menyebutkan dapat kerjakan perang keseluruhan atau keseluruhan war.

Lihat : Emak-emak ‘Kobarkan Perang’ Desak KPU Laku Jujur

Moeldoko menjelaskan itu pada 13 Februari atau dua bulan mendekati akhir kampanye Pemilihan presiden 2019. Perang keseluruhan yg disebut Moeldoko menunjuk pada trik kampanye untuk menaklukkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

“Jadi waktu ini kita ke arah pada suatu arti yg kami namakan perang keseluruhan. Dimana beberapa hal butuh kami ketahui yaitu kami memastikan center of gravity dari suatu pertarungan,” papar Moeldoko waktu itu.

Menurut Amien perang keseluruhan yg dimaksud Moeldoko yaitu perang keseluruhan mati-matian untuk jadi pemenang pasangan 01, yaitu Jokowi-Ma’ruf Amien.

“Saya menjelaskan lebih kurang pemerintah dapat pakai segala daya serta dana, semua kapabilitas pemerintah untuk capai 70 prosen nada masuk ke 01,” katanya.

Lihat : Tindakan Massa Desak Bawaslu Nyatakan Pemilu 2019 Nakal

Amien berkata pihaknya lebih mampu kerjakan perang keseluruhan sebab mendapat dukungan oleh rakyat yg bergerak. “Jawaban kita kalaupun ada ajak keseluruhan war kita lebih mampu dari keseluruhan war, Insyallah. Tdk ada ceritanya rakyat kalah sama penguasa,” ujarnya.

“Karenanya, jadi Moeldoko tenang-tenang saja kelak dapat ada perubahan yg sejuk yg posisional, demokratis, itu tekad kita tetapi kalaupun ngajak perang keseluruhan saya duga kita lebih bersuka ria.

About admin