Ngaku Bisa Gandakan Uang Jadi Miliaran Rupiah, Polisi Tangkap 2 Orang

Agen Casino

Ngaku Bisa Gandakan Uang Jadi Miliaran Rupiah, Polisi Tangkap 2 Orang – Ismail (50) serta Ahmad (32) ditangkap Polsek Limapuluh Pekanbaru. Kedua-duanya menipu penduduk Rp 140 juta yg jamin dapat menduplikasikan uang berubah menjadi miliaran rupiah.

” Penangkapan ke dua pemeran ini berdasar pada laporan dari tiga orang korbannya di Pekanbaru, ” kata Kanit Reskrim Polsek Limapuluh, Iptu Abdul Hakim terhadap wartawan, Selasa (4/12/2018) .

Hakim menuturkan, ke-3 korban yg terasa tertipu, Andre, Rido, serta Isnaini. Mereka ini yakin atas janji ke dua terduga yg dapat menduplikasikan uang.

” Korban Andre yaitu orang pertama yg tahu kedua-duanya kala di NTB pada Oktober 2018 saat lalu. Pertemuan disana (NTB) , hingga Andre mengajaknya ke Pekanbaru, ” kata Hakim.

Selesai ke dua pemeran hingga di Pekanbaru, kata Hakim, korban pertama membawa ke dua kawannya barusan buat turut menduplikasikan uang.

” Mereka bertiga menghimpun uang sebanyaj Rp 149 juta. Uang itu diserahkan ke pemeran Ismail. Dengan keinginan uang itu dapat digandakan serta mereka yakin bila kedua-duanya dukun, ” kata Hakim.

Selesai uang diserahkan, kata Hakim, lalu pemeran Ismail berpura-pura lakukan ritual. Ia janji terhadap korbannya, uang itu akan digandakan berubah menjadi Rp 5 miliar.

Jadi pelengkapan ritual, pemeran memanfaatkan kardus, kain putih serta hitam. Ada kembali botol kemasana, daun sirih, benang, jarum serta dupa. Ritual seolah menduplikasikan uang ini dilaksanakan dalam suatu hotel.

” Modusnya uang Rp 149 juta barusan seolah dimasukan dalam kardus ditutup dengan kain hitam putih. Kota diserahkan ke korbannya serta direkomendasikan baru di buka satu minggu lalu, ” kata Hakim.

Kotak kardus yg diserahkan ke pada korbannya dibawa pulang. Tapi hingga di dalam rumah, mereka ingin tahu serta buka kardus itu.

” Selesai di buka isi dalam kardus itu cuma ada kertas biasa. Korban langsung memberikan laporan ke kami atas penipuan itu, ” kata Hakim.

Team lantas selanjutnya mengincar beberapa pemeran penipuan ini. Ke dua pemeran sukses diamankan yg telah punya niat pingin kembali pada kampung halamannya dengan modal uang korban Rp 149 juta barusan.

” Kedua-duanya sekarang telah kita amankan, ” tutup Hakim.