Home / Berita Umum / Menilik Kekuatan Koalasi 2 Partai Di Pilkada Jabar

Menilik Kekuatan Koalasi 2 Partai Di Pilkada Jabar

Menilik Kekuatan Koalasi 2 Partai Di Pilkada Jabar – Seolah menyambung kemajuan mereka di Pilgub DKI Jakarta, Partai Keadilan Sejahtera di pastikan juga akan kembali berkoalisi di Pilgub Jawa Barat 2018. PKS serta Gerindra dinilai mempunyai mesin partai yang kuat jadi berhasil mengantarkan mereka menjadi pemenang Pilgub DKI.

Hal tersebut disebutkan oleh Direktur Eksekutif Media Survey Nasional (Median) Rico Marbun. ” Ada dua kelebihan serta jadi daya tarik poros PKS serta Gerindra. Pertama keseluruhan kombinasi kursi poros ini telah 23 kursi. Berarti kesempatan untuk ikut serta dalam Pilkada juga semakin besar. Ini pasti menarik untuk partai beda untuk join, ” kata Rico lewat info
tertulisnya, Senin (19/6/2017).

Kelebihan ke-2 yaitu koalisi PKS serta Gerindra mempunyai mesin partai politik yang kuat. Menurut Rico, Pilgub Jabar juga akan jadi medan pertarungan untuk partai nasionalis religius melawan nasionalis sekuler.

Kubu nasionalis religius yang dimotori PKS di perkirakan mempunyai dorongan lebih untuk menang dalam Pilgub. Argumennya Jawa Barat yaitu basis golongan nasionalis religius.

” Poros nasionalis religius jadi perlu sebab ledakan Islam politik di Pilgub Jakarta waktu itu, juga memperoleh ketersediaan bahan bakar dari Jawa Barat dalam banyak tindakan bela islam. Partisipan yang ada banyak yang bertempat di Jawa Barat. Berarti dorongan judul religiusitas ini akan terbawa masuk di Pilkada Jawa Barat, lepas apa pun kondisi Jakarta sekarang ini, ” kata Rico.

” Jadi partai Islam miliki factor yang cukup untuk ikut menyumbang elektabilitas, ” lebih Rico.

Di Jawa Barat, kata Rico, partai Islam tidak kekurangan stock tokoh. Di PKS contohnya ada nama Haris Yuliana, Sohibul Iman, Ahmad Syaikhu serta Netty Prasetyani Heryawan.

Ada pula nama tokoh Islam diluar partai yaitu Abdullah Gymnastiar dengan kata lain Aa Gym. Nama pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid itu ada di tempat paling tinggi dalam soal popularitas di beberapa instansi survey.

” Tingginya popularitas Aa Gym tunjukkan kalau religiusitas (di Jabar) jadi perlu, ” kata Rico.

Hal yang sama disebutkan oleh Direktur Eksekutif Kelompok Diskusi serta Kajian Opini Umum Indonesia (KedaiKOPI) Hendri Satrio. Dia menilainya koalisi PKS-Gerindra bagaikan ganda terkuat di Jawa Barat sekarang ini.

Hendri mengemukakan fokus perhatian di Jawa Barat sekarang ini yaitu PKS. Maklum telah dua periode ini PKS senantiasa menang di Pilgub Jawa Barat. ” Jawa Barat ini fokus perhatiannya juga akan berada di PKS menjadi parpol yang kadernya telah 2 periode menang menjadi gubernur di Jawa Barat. Bersama Gerindra, PKS bagaikan pasangan ganda terkuat sekarang ini karna momentum politik mereka yang tengah bagus, ” kata Hendri lewat info tertulisnya, Senin (19/6/2017).

About admin