Home / Berita Umum / Makassar Sudah Layak Jadi Kota Modifikasi

Makassar Sudah Layak Jadi Kota Modifikasi

Makassar Sudah Layak Jadi Kota Modifikasi – Makassar seringkali disebut ibukotanya Indonesia Timur, dunia modifikasi motor juga jadi berkembang dari sana. Modifikator juga berani katakan Makassar berubah jadi kota modifikasi.

” Saya berani memberikan pernyataan, Makassar telah wajar dimaksud Kota Modifikasi, ” ujar Hidayat Prio Wibowo, builder dari Retro Syndicate dalam jumpa pers di Kota Makassar, di sela-sela Honda Modif Contest (HMC), di Anjungan Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/7/2018).

Dia lihat hasil modifikasi Makassar alami pergantian yg cepat, model modifikasi juga semakin berlain-lainan.

Hidayat serta Muhammad Agung Perdana Satria, builder dari Queenlekha Choppers ditunjuk Honda berubah jadi juri di kontes modifikasi HMC Makassar.

” Berdasar pada data yg kami dapatkan, kemajuannya memikat, biarpun dahulu kami memancing mereka bikin keluar, agar mentalnya kuat, dahulu mereka suka malu, takut. ‘Ah selanjutnya biarpun turut kalah’. Mereka waktu ini lebih yakin buat keluar serta perlihatkan karya. Waktu ini lebih menuju tahap yg keatas. Inspirasi telah eksplor, bukan lagi out of the box, namun waktu ini without the box, ” ujar Hidayat.

” Ini tidak jadi Jawa-sentris lagi. Dahulu kan biarpun dunia modifikasi, Jawa, Jawa Jawa, jadi di HMC ini membawa pergantian. Dahulu banyak rekan yg tdk dapat bawa juga karya ke Jawa karena elemen waktu atau sebagainya, akan tetapi dengan HMC, telah dapat merasuk ke kota serta geliatnya jadi hidup, industrinya telah terwadahi, ” tukasnya.

Kepala Ruang Astra Motor Makassar, Thamsir Sutrisno memberikannya di HMC tahun ini ada 175 modifikator yg ikuti kontes.

HMC 2018 buka 9 kelas perlombaan buat sejumlah modifikator, peserta banyak sekali diikuti oleh kelas Matic & Cub Persediaan/Bolt on sekitar 46 modifikator, Matic & Cub Advance 10 modifikator, Sport Naked 8 modifikator, Sport Fairing 8 modifikator, Sticker/decals 27 modifikator, Racing Tipe 19 modifikator, serta Community Touring sekitar 11 modifikator buat grup sepeda motor dengan produksi diatas tahun 2006.

Tidak hanya itu, pada kelas sepeda motor produksi dibawah tahun 2006 buat grup All Persediaan & Advance diikuti oleh 22 modifikator serta sekitar 24 modifikator buat kelas free for all buat grup skutik, cub, serta sport Honda buat semua tahun produksi

” Tahun sesudah itu di Honda Modif Contest ada 6 modifikator Makassar yg maju ke tingkat nasional serta 3 jadi juara nasional. Tiap tiap tahun masih tetap ada ke nasional, sedikitnya 2 lah. Jadi Makassar pantas diakui, ” tukasnya.

About admin