Lukis Dengan Media Kayu Anak Ponorogo Di Banjiri Dengan Pesanan

Agen Casino

Lukis Dengan Media Kayu Anak Ponorogo Di Banjiri Dengan Pesanan – Eko Abadi Edi Sarwono (30) atau yang umum di panggil Edi, baru satu bulan tekuni usaha lukis dengan media kayu nangka lapuk. Tidak tanggung-tanggung beberapa puluh pesanan telah mengantre untuk bln. ini.

” Ada sekitaran 50 an lebih pesanan untuk bln. ini, ” katanya, Selasa (19/12/2017).

Ayah dua orang anak ini bercerita awalannya tidak berniat waktu menebang pohon di belakang tempat tinggal. Dia temukan pohon nangka yang telah lapuk. Waktu dilihat nyatanya struktur kayunya empuk.

” Dari situ kepikiran kayu nangka jadikan media lukis, ” ucapnya.

Tehnik melukisnya juga lain, tidak memakai kuas serta cat. Edi memakai solder yang ia modifikasi demikian rupa.

” Jadi seperti membakar kayu untuk buat lukisan, ” tuturnya.

Pesanan juga datang dari beragam kelompok, mulai orangtua serta remaja. Tetapi umumnya orangtua pesan lukisan wayang, sedang anak muda pesan sketsa muka serta logo.

” Wayang harga nya Rp 100 ribu, sketsa muka Rp 150 ribu serta bila minta gradasi warna dari mulai Rp 200 ribu, ” tuturnya.

Dia juga lakukan pemasaran dengan sosial media instagram. Konsumen juga datang dari beragam daerah seperti Magetan, Solo, Surabaya, Batam, Kalimantan serta Bali. Sampai kini dalam sistem membuatnya, Edi dibantu istri serta tetangganya. Satu hari ia dapat buat 3-4 gambar wayang.

” Tapi umumnya sketsa muka paling lama, karna dibakar jadi mesti cermat, gradasi warna paling sulit, salah gradasi atau salah bakar dapat beralih berwajah, mesti lebih cermat serta hati-hati, ” tukasnya.

Disamping itu hoby menggambar mulai sejak kecil, mengantarkannya jadi seniman lukis kayu nangka. Meskipun demikian, Edi mengakui kesusahan peroleh kayu nangka lapuk. Bila ditukar dengan kayu nangka hidup, teksturnya kurang bagus.

Tetapi walau hasil bikinannya disukai pasar, Edi mengakui kesusahan bahan baku. Pasalnya, kayu yang dipakai mesti kayu lapuk. Ia juga mengakalinya lewat cara batang kayu nangka dipotong menyamping hingga terlihat lebar.

” Selesai dilukis, kayu lalu difinishing dengan pengeras kayu anti rayap serta pengawet batu, supaya warna kayu tetaplah serta tidak gampang lapuk, ” ujarnya.