Home / Berita Bola / Liga Champions Mendatangkan Juara Baru Musim Ini

Liga Champions Mendatangkan Juara Baru Musim Ini

Liga Champions Mendatangkan Juara Baru Musim Ini – Habis udah tahap perempat final Liga Champions, yang melepaskan empat club ke semi-final. Berikut ikhtisarnya.

Liga Champions musim ini ditetapkan mendatangkan juara baru, seusai si juara bertahan Bayern Munich tersisih di tahap delapan besar pada tangan Paris Saint-Germain. Kalah 2-3 di putaran pertama di kandang sendiri, Die Roten yang tiada Robert Lewandowski cuma dapat menang 1-0 di putaran kedua.

Score 3-3 membuat Neymar dkk punya hak sukses ke tahap sesudah itu, dikarenakan mereka unggul agresivitas gol tandang. Hasil ini pun sekalian selaku pembalasan atas kekalahan di final Liga Champions musim waktu lalu.

Club sesudah itu yang sukses ke semi-final merupakan Chelsea. Bersama Thomas Tuhel, The Blues tampil stabil dan susah ditaklukkan. Kemenangan 0-2 di basis Porto di putaran pertama kenyataannya bawa keuntungan tertentu.

Meskipun kalah 0-1 di Stamford Bridge di putaran kedua, yang adalah kekalahan ke-2 bersama Tuhel di dalam 18 pertandingan di semuanya persaingan, Chelsea terus bisa lolos dengan agregat 2-1.

Manchester City jadi club Inggris ke-2 yang meluncur keempat besar Liga Champions. Pep Guardiola, buat pertama-tama di dalam 5 tahun akhir, sukses membawa The Citizens tembus tahap semi-final, mengimbangi rekor Manuel Pellegrini pada tahun 2016.

Hadapi Borussia Dortmund, City sukses menangi dua leg, semasing dengan score kembar 2-1. Kevin De Bruyne dkk pastinya mau hasil lebih bagus dari sekedar tahap semi-final, ingat mereka masih berkesempatan mendapat quadruple musim ini.

Slots paling akhir diisi pemegang 13 gelar Liga Champions, Real Madrid. Team bimbingan Zinedine Zidane sukses meruntuhkan Liverpool di perempat final.

Kemenangan 3-1 di kandang sendiri di putaran pertama memberinya keamanan waktu bertandang ke Anfield. Score 0-0 di putaran kedua cukup menyelesaikan perlawanan team bimbingan Juergen Klopp, yang ditetapkan nirgelar musim ini.

Semi-final dapat mulai di 27-28 April dan 4-5 Mei. Berdasar undian, PSG dapat hadapi Manchester City, sedang Real Madrid dapat berhadapan Chelsea. Ke-4 club dapat berebutan ticket ke Istanbul, posisi final yang bakal diadakan di 29 Mei.

Semi-final Liga Champions

Putaran pertama (27-28 April)

Paris Saint-Germain versi Manchester City

Real Madrid s Chelsea

Putaran kedua (4-5 Mei)

Manchester City versi Paris Saint-Germain

Chelsea versi Real Madrid

About penulis77