Home / Piala Eropa / Griezmann Berpeluang Raih Sepatu Emas

Griezmann Berpeluang Raih Sepatu Emas

Antoine Griezmann sangat berpeluang meraih sepatu emas pada gelaran Piala Eropa 2016. Penyerang Tim Ayam Jantan tersebut untuk sementara ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan mengoleksi empat gol. Dia berpeluang untuk menambah lagi jumlah golnya saat Prancis melawan Jerman nanti pada laga semifinal di Stade Vélodrome, Marseille, Prancis, 8 Juni 2016 nanti.

Selain Griezmann, ada dua pemain Timnas Prancis lainnya, yakni Oliver Giroud dan Dimitri Payet juga berpeluang meraih sepatu emas. Kedua sama-sama telah mengantongi tiga gol. Ada dua pemain lagi yang  berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak, yakni bintang Timnas Wales Gareth Bale dan bintang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. Bale telah mengoleksi tiga gol, sedangkan Ronaldo dua gol. Keduanya masih berpeluang menambah jumlah gol mereka karena Wales akan bertemu Portugal di semifinal.

Sedangkan, peluang penyerang Jerman Mario Gomez untuk ikut bersaing sebagai pencetak gol terbanyak musnah sudah. Gomez yang sudah mengoleksi dua gol harus mengakhiri perjuangannya di Piala Eropa 2016 karena mengalami cedera paha.

Apabila pada akhir kompetisi ada dua atau lebih pemain yang menduduki daftar pencetak gol terbanyak, maka penentuan  peraih sepatu emas akan dihitung dari jumlah assists yang diciptakan pemain tersebut. Sampai saat ini, Griezmann dan Giroud telah menciptakan dua assists. Sedangkan Payet dan Bale sama-sama mengoleksi satu assits.

About admin