Home / Piala Eropa / Gol Eder Selalu Menentukan Hasil Akhir Portugal

Gol Eder Selalu Menentukan Hasil Akhir Portugal

Mengangkat trofi Euro 2016 setelah mengalahkan tuan rumah Prancis 1-0 melalui gol extra time pemain pengganti Eder di babak final. Ada satu catatan menarik dari striker Portugal yang bermain di klub Lille mantan pemain Swansea City tersebut.

Itu merupakan gol perdana sekaligus terakhir dari Eder dalam tiga laga di Euro 2016 semua sebagai pemain pengganti. Itu merupakan gol ke-4 Eder dalam 29 laga untuk tim Seleccao di laga internasionalnya. Uniknya, ke-4 gol Eder tersebut selalu menjadi gol penentu hasil akhir bagi Portugal. Hebatnya lagi, seluruhnya berakhir dengan kemenangan.

Sebelum membuat sebuah gol yang menegaskan Portugal menekuk Prancis di babak final Euro 2016, Eder mengoleksi masing-masing satu gol dalam tiga pertandingan uji coba Portugal. Diawali satu golnya lawan Italia pada bulan Juni 2015, Eder meneruskannya dengan menbobol gawang Norwegia serta Estonia.

Selain 1-0 lawan Italia dan juga Prancis, Eder menyarangkan gol yang mengubah skor menjadi 3-0 lawan Norwegia serta skor tersebut bertahan sampai peluit panjang. Dia juga membuat gol yang mengubah skor jadi 7-0 saat melawan Estonia, serta skor tersebut pun bertahan sampai laga usai.

Kutukan Eder tersebut kembali mucul di babak final Euro 2016 dan kali ini gawang Tim Ayam Jantan yang menjadi korbannya. Hasilnya, Portugal berhasil meraih gelar perdana mereka di Euro.

About admin