Home / Berita Umum / Erin Taulany Bisa Saja Dihentikan Perkaranya Apabila Terbukti Akun Sosial Dihack

Erin Taulany Bisa Saja Dihentikan Perkaranya Apabila Terbukti Akun Sosial Dihack

Erin Taulany Bisa Saja Dihentikan Perkaranya Apabila Terbukti Akun Sosial Dihack – Direktorat Reserse Kriminil Spesial Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengatakan, laporan pada istri Andre Taulany, Erin Taulany bisa jadi di stop perkaranya jika dapat dibuktikan account sosial dihack. Meski begitu, polisi masih tetap menginvestigasi masalah itu.

“Kelak kita lihat apa bentuk penghackeran itu ada, jika memang benar ada kelak masih kita publish, kita kasih tahu jika ada bentuk penghackan pada account punya istrinya. Sebab kan bentuk tindakan itu dengan menyengaja, jika memang tidak ada kemauan serta kesengajaan dari si aktor, dalam soal ini yang dituduhkan ialah istri Andrey Taulany, ya tidak dapat kita teruskan,” kata Adi di Polda Metro Jaya, Jumat (26/4).

Kata Adi, pihaknya akan selekasnya lakukan kontrol terlapor yaitu Komune Emak-emak Online Simpatisan Prabowo-Sandi termasuk juga Erin. “Telah ada pelaporannya tentunya kita mengambil keterangannya semualah,” tuturnya.

Selanjutnya Adi menerangkan tentang contoh account sosial di hack ialah penipuan. Diantaranya keinginan uang serta yang lain.

“Banyak beberapa kasus yang di hack itu Facebook, Instagram, dimana si hacker itu dapat meretas menggantikann passwordnya, seolah-olah yang berkaitan ialah orang yang mempunyai itu. Nah umumnya terkadang bentuk kejahatannya itu ialah bentuk kejahatan penipuan seolah-olah pemilik account minta meminjam uang dalam kondisi kesukaran,” papar Adi.

Dalam masalah ini, Erin akui jika account pribadinya itu telah diambil orang pada 22 April. Tetapi, Adi mengaku jika hal tersebut bisa jadi berlangsung.

“Kan terkadang kaya pemilik akunn yang di hack itu tidak sempat tahu jika dianya di hack. Sebab mungkin kegiatan ia memakai account itu tidak sering,” ujarnya.

About admin