Edarkan Sabu di LP, Sipir Ditangkap dengan Bukti Jutaan Rupiah

Agen Casino

Edarkan Sabu di LP, Sipir Ditangkap dengan Bukti Jutaan Rupiah – Polres Musi Banyuasin tangkap sipir Lapas Sekayu, Musi Banyuasin, Yandri Firzadah (29). Dia diamankan lantaran ikut serta peredaran sabu di lapas tempatnya bekerja.

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Andes Purwati menyebutkan penangkapan pelaku sipir dikerjakan Rabu (8/8/2018) seputar jam 07. 30 WIB. Pelaku itu diamankan saat transaksi di halaman parkir Lapas Sekayu dengan tukang ojek.

” Telah lama kami mendapatkan kabar ada peredaran narkotika disana. Tidak akan percuma, anggota langsung lakukan penangkapan waktu mereka tengah bertransaksi di halaman lapas, ” kata Andes, Kamis (9/8/2018).

Di halaman lapas polisi mengamankan Yandri serta tukang ojek bernama Heri (35). Termasuk juga tanda untuk bukti sabu sebarat 1, 14 gr yg dikemas dalam plastik bening, disimpan di saku celana Yandri.

Hasil dari peningkatan, barang haram itu di ketahui datang dari seseorang bandar bernama Alfian (42). Alfian juga langsung diamankan serta ditemukam plastik sisa bingkusan sabu yg telah terjual serta uang tunai Rp 40 juta.

” Uang Rp 40 juta yg ditangkap itu dari banyak napi di lapas yg sudah pesan, dia (Yandri) ketangkap waktu akan membawa masuk barang ke lapas. Serta pernyataan dia telah 4 tahun menggerakkan kegiatan jual beli sabu di Lapas, ” kata Andes.

” Pernyataan dia dalam 1 bulan lebih dari 4 kali masukkan barang ke lapas, namun yg berbeda banyak juga tambahkan barang serta tengah di kembangkan, ” kata eks Kapolres Prabumulih ini.

Sedang untuk modus masukkan barang, sipir mengunakaan 3 langkah, yaitu waktu napi tengah sidang, waktu piket serta terkahir waktu pihak keluarga menjenguk serta berniat tidak ada dicheck.

” Piket, waktu proses sidang serta saat besuk tidak dicek. Bagaimana sich? Kan selayaknya mereka ini terlepas dari hal begitu, namun justru sabu dapat tersebar bebas di lapas ini akan kami usut habis, ” tegas Andes.

Semetara itu, Kalapas Sekayu Herman S waktu dionfirmasi mangakui kalau ada anak buahnya diamankan oleh anggota Polsek Sekayu, deretan Polres Musi Banyuasin.

” Saya telah laporkan ke Kakanwil, sekarang ini tengah diolah serta tentu terancam pemecatan. Saya akan bantu polisi kalau memang benar ada sipir berbeda yg turut ikut serta peredaran narkotika, ini peringatan yg cukuplah keras diungkapkan Pak Presiden, ” tuturnya.