Home / Berita Umum / Bulan Ramadhan Menjadi Berkah Buat Penjual Kelapa

Bulan Ramadhan Menjadi Berkah Buat Penjual Kelapa

Bulan Ramadhan Menjadi Berkah Buat Penjual Kelapa – Datangnya bln. Ramadan nyatanya membawa keuntungan sendiri untuk beberapa kelompok. Satu diantaranya untuk beberapa pedagang kelapa di Garut, Jawa Barat. Mereka mengakui memperoleh untung berkali lipat.

Salah seseorang pedagang kelapa eceran di lokasi Tarogong Kidul Garut, Gungun Gunawan (22) mengakui dalam satu hari dianya dapat jual sampai 1. 200 butir buah kelapa.

” Alhamdulillah bln. puasa naik keuntungannya, bila umumnya satu hari hanya 700 butir kelapa yang kejual, jika saat ini satu hari dapat habis sekitaran 1. 200an kelapa. Omzetnya ya sekitaran Rp 5-6 jutaan /hari, karna kan terkecuali ngecer, saya juga distribusi ke restoran serta hotel di Garut, ” kata Gungun di lapak kepunyaannya di Jalan Otista, Tarogong Kidul, Garut Jumat (2/6/2017).

Gungun menyampaikan, dianya bahkan juga mesti tingkatkan stock buah kelapa di gudang kepunyaannya, karna pesanan makin naik sehari-harinya sepanjang bln. Ramadan. ” Umumnya hanya nyetok 5. 000 butir cukup buat satu minggu, bila saat ini mah 12. 000 butir hanya cukup enam harian, ” ungkap Gungun.

Meski sekian, dianya mengakui tidak mengambil untung yang besar dalam jual kelapa pada beberapa customer. Pasalnya, biaya kirim serta harga jual dari beberapa pengepul, naik di bln. Ramadan ini.

” Ambillah kelapa dari lokasi Singaparna (Tasik) serta Pamengpeuk (Garut), ya biaya kirimnya mahal bila puasa. Namun Alhamdulillah karna ketertarikan orang-orang tinggi, omzetnya juga turut naik, ” pungkas Gungun.

About admin