Home / Berita Umum / Brigjen Indrajit Kapolda Pertama

Brigjen Indrajit Kapolda Pertama

Brigjen Indrajit Kapolda Pertama  – Brigjen Indrajit dilantik jadi Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) . Upacara pelantikan Indrajit di pimpin Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebagai inspektur upacara.

Pelantikan dikerjakan di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018) .

Selesai pelantikan, Indrajit bermakna jadi pemimpin pertama di Polda yang barusan berdiri itu. Indrajit terlebih dulu bertugas jadi Wakapolda Jawa Tengah, mengikuti Irjen Condro Kirono.

Upacara pelantikan ini di hadiri Wakapolri Komjen Syafruddin, Irwasum Komjen Putut Eko Bayuseno, Kabaintelkam Komjen Lutfhi, Kabareskrim Komjen Ari Dono.

Sesaat petinggi bintang dua yang ada diantaranya Dankor Brimob Irjen Rudy Sufahriadi, Kakorlantas Irjen Royke Lumowa, Kadiv Humas Irjen Setyo Wasisto, Kadiv Hukum Irjen Agung Sabar, Kadiv Propam Irjen Martuani Sormin serta petinggi paling utama Polri yang lain.

Indrajit memimpin Polda Kaltara dengan Kombes Zainal Arifin Paliwang jadi wakilnya. Jabatan Kombes Zainal sebelumhya yaitu Anjak Madya Bagian Polisi Perairan (Polair) Baharkam Polri.

Pertengahan Desember 2017, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengunjung Kalimantan Utara (Kaltara) untuk mengecek persiapan pembangunan Polda Kaltara. Pembangunan Polda dimaksud mesti dipercepat untuk menghadapi kerawanan tindak penyelundupan serta terorisme.

” Karna perbatasan, ada beberapa ratus jalan tikus menurut Pak Gubernur, (jalan tikus) menuju Serawak serta sekelilingnya. Oleh karena itu riskan penyelundupan serta teroris. Maka dari itu diperlukan percepatan Polda Kaltara untuk pelihara kamtibmas (keamanan serta ketertiban orang-orang) , memberikan keyakinan Kaltara ini aman untuk pembangunan, ” tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal, pada detikcom, Jumat (15/12/2017) .

Iqbal, yang turut dalam kunjungan, menyebutkan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie mensupport realisasi pembangunan Polda Kaltara. Salah satunya dengan meminjamkan bangunan eks gedung DPRD Propinsi Kaltara untuk markas sesaat serta mempersiapkan lahan untuk bangunan Mapolda Kaltara.

Iqbal waktu itu mengatakan Polri sudah mempersiapkan 830 personelnya untuk isi polda baru itu. Mapolda Kaltara gagasannya dibuat di lahan seluas 22 hektare. ” Aturan Rp 267, 602 miliar, ” kata Iqbal.

About admin