24 Orang Keracunaan Akibat Ayam Keremes, 1 Meninggal

Agen Casino

24 Orang Keracunaan Akibat Ayam Keremes, 1 Meninggal – Sekitar 24 orang di Wonogiri disangka keracunan selesai makan ayam kremes dari acara kenduri. Salah seseorang salah satunya wafat.

“Penduduk Baturetno alami keracunan massal sesudah mengonsumsi nasi ayam goreng kremes santapan kenduri 40 hari wafatnya penduduk ditempat. Mereka melahap nasi pada Minggu (26/5) malam,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Wonogiri, Adhi Dharma.

Korban wafat atas nama Purwanto (48), penduduk Dusun Duwet Lor, Desa Baturetno. Korban saat dibawa ke Rawat Inap Puskesmas Baturetno I, Selasa (28/5) telah dalam keadaan telah wafat.

“Lantaran kematian baru proses penyelidikan bersama-sama petugas Polsek Baturetno,” jelas Adhi.

Ia memaparkan, pada Selasa dini hari, terdaftar jumlahnya pasien keracunan makanan yang dirawat sekitar 24 orang. Satu salah satunya wafat serta 13 rawat jalan, 10 rawat inap.

Banyak penduduk itu melahap nasi dibungkus kardus berisi ayam goreng kremes, sambal serta lalapan pada Minggu (26/5) malam. Makanan dipesan faksi keluarga yang mengadakan kenduri lebih kurang 100 bagian dalam suatu warung di Kecamatan Baturetno.

“Senin (27/5) sore, berdasarkan laporan awal ada tujuh penduduk yang dibawa ke Rawat Inap Puskesmas Baturetno I. Lalu, pasien selalu semakin bertambah Rata-rata, mereka alami tanda-tanda, mual, mulas serta muntah,” ungkap Adhi.

Dinas Kesehatan Wonogiri telah ambil sampel makanan untuk dilaksanakan uji laboratorium. Sesaat, banyak pasien waktu ini dapatkan perawatan serta pemantauan. Faksinya pula turunkan petugas untuk mencatat serta lakukan kontrol ke rumah-rumah penduduk yang hadir acara kenduri itu.